Kucing Somali - Somali adalah kucing yang sangat cantik, dengan warna bulu yang cerah, ekor bulu yang penuh, dan kepribadian yang waspada. Kombinasi dari bulu yang berwarna dramatis, tanda wajah yang mencolok, telinga yang besar, kaki yang gelap, dan ekor dan celana yang lebat memberi orang Somalia tampilan “rubah kecil” liar yang langsung menawan hati. Orang Somalia adalah kombinasi keindahan dan kepribadian; kucing yang sangat cerdas, semangatnya untuk hidup dan suka bermain (banyak yang akan mengambil mainan, membuka lemari, dan bermain dengan air) berkembang dengan persahabatan manusia. Somali adalah lambang dari semua yang diinginkan kebanyakan orang pada hewan pendamping – lincah, waspada, dan aktif terlibat dalam segala hal yang membangkitkan rasa ingin tahu mereka – tetapi ketika waktu bermain selesai, mereka akan mencari semua perhatian dan kasih sayang yang bersedia diberikan oleh pengasuh mereka. Setelah Anda tinggal dengan seorang Somalia,

Somali adalah kucing berukuran sedang yang proporsional dengan perkembangan otot yang kuat. Mantel berukuran sedang, lembut dan halus membutuhkan sedikit perawatan. Mantelnya lebih panjang di sekitar ruff, tummy, dan britches – dengan ekor yang indah, halus, dan penuh. Kaki memiliki jumbai rambut di antara jari-jari kaki. Mata besar berbentuk almond memiliki berbagai warna dari hijau pekat hingga kaya tembaga. Pola bulunya adalah agouti (juga disebut "ticked"), yang memiliki banyak pita warna pada setiap rambut. Somali hadir dalam empat warna yang dikenali di CFA: kemerahan, merah, biru, dan coklat kekuningan. Warna-warna yang terlihat pada bulu bagian belakang dan ekor yang bercorak selaras dengan warna solid dan lebih terang di bagian bawah kucing.

Bagaimana  Jenis Kucing yang luar biasa itu muncul? Pada dasarnya, Somali adalah Abyssinian berbulu panjang, hasil dari gen resesif pada kucing Abyssinian. Bagaimana gen ini diperkenalkan ke dalam kumpulan gen Abyssinian adalah subyek dari banyak spekulasi dan kontroversi; bagaimanapun, itu terjadi, dan hasilnya adalah Somalia kita yang indah, yang akan kita syukuri selamanya! Trah yang diakui di CFA sejak 1979, Somalia telah menikmati banyak kesuksesan di ring pertunjukan.

Tidak ada yang lebih menyenangkan untuk ditonton daripada penampilan Somalia yang terawat sempurna di ring penjurian. Badut alami, orang Somalia akan menunjukkan dirinya sepenuhnya saat bermain dengan mainan apa pun yang dipilih hakim. Baik di ring penjurian atau di rumah, orang Somalia menunjukkan antusiasme untuk hidup yang menjadikannya pendamping dan anggota keluarga yang luar biasa.

Kucing Somali
Kucing Somali

 kucing sokoke  kucing snowshoe  kucing singapura  kucing siberian

Saat mencari anak kucing Somalia, ingatlah bahwa kebanyakan peternak menyediakan anak kucing berusia antara dua belas dan enam belas minggu. Setelah dua belas minggu, anak kucing telah mendapatkan inokulasi dasar dan mengembangkan stabilitas fisik dan sosial yang diperlukan untuk lingkungan baru, menunjukkan, atau diangkut melalui udara. Menyimpan harta langka seperti itu di dalam ruangan, mengebiri atau memandulkan, dan menyediakan permukaan yang dapat diterima (misalnya tiang garukan) untuk perilaku menggaruk yang alami (CFA tidak menyetujui operasi pencabutan atau tendonektomi) adalah elemen penting untuk mempertahankan hidup yang sehat, panjang, dan menyenangkan. Penetapan harga pada orang Somalia biasanya tergantung pada jenis, tanda yang berlaku, dan garis keturunan yang dibedakan berdasarkan Grand Champion (GC), Nasional, Breed Nasional dan/atau induk pemenang Regional (NW, BW, RW), atau keturunan Distinguished Merit (DM). Gelar DM diraih oleh induk (ibu) yang telah menghasilkan lima keturunan CFA Grand Champion/Premier (alter) atau DM, atau pejantan (ayah) yang telah menghasilkan lima belas keturunan CFA Grand Champion/Premier atau DM. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungiSekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

Somali sering disebut-sebut sebagai "Abyssinian berambut panjang" karena kedua ras ini terlihat sangat mirip - kecuali panjang bulunya. Kedua ras ini memakai apa yang tampak seperti eyeliner gelap dan jumbai bulu putih di bawah dagu mereka.

Orang Somalia memukau orang dengan ekornya yang lebat seperti tupai dan warna serta telinganya yang seperti rubah. Semua orang Somalia menampilkan tanda tabby “M” di dahi mereka.

Tubuhnya yang sedang cocok untuk postur yang tampak seolah-olah kucing sedang meregangkan jari-jari kakinya saat berdiri.

Meski memiliki mantel panjang, kebutuhan mempelai pria Somalia sangat minim. Penyikatan mingguan menjaga bulunya tetap sehat dan bebas tikar. Itu tidak menumpahkan sangat banyak.

Betina memiliki berat antara 6 dan 9 pon dan jantan rata-rata antara 10 dan 12 pon.

Sifat-sifat Kucing Somali

  • Setia kepada pemiliknya
  • Sangat atletis dan energik
  • Sangat ingin tahu dan penuh perhatian
  • Mantel bulu panjang yang mudah perawatannya

Sahabat Manusia Ideal

  • Keluarga dengan anak-anak
  • Lajang dengan hewan peliharaan lain
  • Pemilik kucing berpengalaman
  • Rumah tangga aktif

Seperti Apa Kucing Somali Hidup

Seperti Apa Kucing Somali Hidup

Penggemar  Jenis Kucing ini menyukai sifat menyenangkan Somalia, ledakan energi, dan kejenakaan lucu. Kucing ini cukup mampu mematikan keran dengan cakarnya, membuka pintu lemari dan berlari ke tempat persembunyian.

Manfaatkan kecerdasan dan energinya secara efektif melalui pelatihan positif dan Anda akan menuai satu kucing "seperti anjing" yang setia. Trah ini terkadang berkemauan keras dan tidak merespons dengan baik tindakan hukuman.

Apa pun kecuali pemalu, orang Somalia akan mengundang Anda untuk bermain kejar-kejaran dan senang mengambil mainan. Trah ini menyambut kehadiran anak-anak dan hewan peliharaan keluarga lainnya serta tamu rumah.

Terlepas dari kepribadiannya yang ekstrovert, orang Somalia ini tidak banyak bicara dan suka “membuat biskuit” (menguleni) di pangkuan.

Hal yang Harus Anda Ketahui

Orang Somalia rentan terhadap radang gusi dan kondisi gigi lainnya, jadi mulailah membiasakan menggosok gigi setiap hari untuk menjaga kesehatan gusi.

Anehnya, jenis ini memiliki fetish rambut dan suka mengais-ngais rambut, janggut, dan kumis Anda.

Sejarah Kucing Somali

Sejarah Kucing Somali
Sejarah Kucing Somali

Menentukan dengan tepat kapan trah ini memulai masih diselimuti kontroversi. Pakar kucing berspekulasi bahwa ras Somalia berasal dari perkawinan Abyssinians dengan kucing berbulu panjang non-Abyssinian tak lama setelah Perang Dunia II. Pada saat itu, populasi Abys yang dikenal telah turun menjadi sekitar selusin.

Di Amerika Serikat, beberapa peternak kucing dengan sengaja membiakkan "kesalahan Abyssinian berambut panjang" yang indah ini dan mendukungnya untuk diterima oleh pendaftar ras kucing.

Saat ini, kucing Somalia menduduki peringkat ke-21 dalam popularitas di antara ras yang terdaftar oleh Cat Fanciers Association dan memperoleh status kejuaraan oleh CFA pada tahun 1979. Asosiasi kucing besar lainnya juga telah menerimanya.

Jika Anda masih mencari jawaban atas pertanyaan yang paling membingungkan secara filosofis di abad ke-21 – “ Apa yang dikatakan rubah” – saya akan menjawab Anda.

Dan bahkan terkadang mendengkur. Tapi hanya karena itu bukan rubah, sebenarnya aku, si cantik Somalia yang berwarna cerah dan berekor lebat sehingga dia sering dikira rubah.

Yang lucu, karena saya bahkan tidak tahu rubah. Yang pertama dari ras saya benar-benar muncul di tandu Abyssinians sebagai anak kucing berambut panjang.

Hadiah murah hati dari para dewa kucing kepada mereka yang mengagumi keindahan spektakuler dan kelincahan atletik Abyssinian tetapi berharap mereka memiliki lebih banyak rambut.

Nah, harapan tampaknya menjadi kenyataan karena di sinilah aku, diberkahi dengan semua kebajikan Abyssinian ditambah mantel semi-panjang yang cantik, tebal dan mewah, lengkap dengan tanda centang khas Abyssinian yang begitu terkenal.

Saya bahkan memiliki postur agung Aby dan punggung melengkung yang indah yang memberikan kesan siap menerkam pada saat itu juga.

info ras Kucing Somali

Fisik saya secara keseluruhan seimbang dan atletis seperti Abyssinian juga, kecuali saya memiliki tambahan keanggunan bulu mewah dengan bangga menonjolkan leher saya dan sisi pipi saya seperti saya sedang mengayunkan sepasang cambang yang melimpah.

Sedangkan untuk mata saya, mereka adalah almond besar yang hadir dalam nuansa emas atau hijau yang cerah dan digariskan dengan kelopak yang lebih gelap yang membuat saya terlihat seperti saya hanya memakai sentuhan eyeliner.

kepribadian Kucing Somali

Mari saya mulai dengan mengatakan bahwa saya adalah salah satu kucing yang paling lucu dan aktif di dunia kucing mewah. Dan 'walaupun saya suka bersantai dari waktu ke waktu, saya lebih suka berlari keliling rumah atau mengejar apa pun yang menarik perhatian saya.

Ya, aku punya banyak energi. Dan saya suka menghabiskannya… untuk manusia saya. Saya memiliki hal yang nyata untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan orang-orang terdekat saya, yang berarti saya akan sangat dekat dengan banyak waktu.

Selain mengikuti Anda di sekitar rumah untuk melihat apa yang Anda lakukan, saya juga akan memercikkan hari Anda dengan gerakan kecil kasih sayang saya seperti tepukan kaki lembut dan meremas seluruh tubuh Anda.

 Jenis Kucing somalia

 Jenis Kucing somalia
 Jenis Kucing somalia

Saya mendengar saya juga memberikan pijat kulit kepala yang baik jadi jika Anda cukup beruntung untuk mendapatkan satu – hanya duduk dan bersantai.

Tapi itu tidak semua pelukan dan kasih sayang dengan saya. Seperti yang saya katakan, saya aktif secara alami dan ada saatnya saya ingin bermain! Dan ya, Anda harus terlibat karena saya memiliki kegemaran permainan yang memungkinkan saya berbagi pengalaman dengan manusia saya.

Jadi jika saya muncul membawa barang-barang di mulut saya, ketahuilah bahwa saya memulai putaran pengambilan. Jika Anda ingin memulai, pegang saja sesuatu yang empuk dan saya akan tahu inilah saatnya untuk memamerkan keterampilan melompat saya.

Meskipun saya atletis, saya tidak bodoh. Faktanya, saya adalah kucing yang sangat cerdas dan ketika saya tidak melatih otot saya, saya akan melatih kekuatan mental saya untuk menyelidiki setiap sudut dan celah di rumah.

Sebagian besar kesenangan dalam hal ini adalah membiarkan rasa ingin tahu saya bertanya – apa yang ada di balik lemari tertutup itu – dan kemudian membiarkan kecerdasan saya menjawab dengan mencari tahu cara membuka lemari atau wadah yang tertutup itu.

Saya sangat pandai dalam permainan kecil ini jadi jika Anda tidak ingin saya memeriksa simpanan barang-barang Anda, yang terbaik adalah Anda mendapatkan sesuatu yang terkunci. Saya belum mengetahuinya.

Oh, jika Anda bertanya-tanya bagaimana saya dengan manusia dan hewan peliharaan lain, Anda akan lega mengetahui bahwa saya sangat ramah! Berteman adalah kebiasaan bagi saya dan saya ahli dalam beradaptasi dengan situasi dan lingkungan baru.

Anda akan memindahkan kami? Sempurna . Aku akan langsung masuk, menjelajahi semua sudut dan celah baru saat kakiku menyentuh tanah.

Berbicara tentang menyentuh tanah, saya sangat memihak untuk memiliki semua kaki saya di lantai.

Dan itu satu hal yang ingin Anda ingat – saya menerima petting tetapi saya akan menggeliat dan gelisah jika Anda mencoba untuk menjemput saya. Beri tahu anak-anak Anda itu, jika Anda memilikinya.

'Meskipun saya tidak suka di udara, saya cukup menyukai elemen lain: air. Selain duduk-duduk di dekat wastafel hanya untuk memiliki kesempatan bermain keran yang mengalir, saya juga tidak akan ragu untuk melompat ke bak mandi yang diisi atau bergabung dengan wali saya di kamar mandi, jadi pastikan Anda mengunci pintu kamar mandi jika tidak. Aku tidak ingin aku menerobos masuk pada waktu yang tidak tepat.

Manusia Idealku

Saya adalah kucing yang ideal untuk peternak yang sudah memiliki pengalaman memelihara kucing. Meskipun disposisi saya mirip dengan kebanyakan breed domestik, ledakan energi saya yang tampaknya tak berujung bisa agak sulit untuk ditangani oleh pemula yang baru mempelajari tali kucing mewah atau pecinta kucing yang lebih tua yang mencari kucing pendamping yang lebih santai.

Karena saya dapat dengan mudah bergaul dengan hewan peliharaan lain, saya adalah pilihan yang cocok untuk rumah tangga multi-hewan peliharaan. Sedangkan untuk anak-anak, saya mungkin sangat sabar dan toleran dengan mereka, tetapi orang tua harus memperhatikan saya selama waktu bermain karena ritsleting dan anak panah saya yang tidak terduga dapat dengan mudah mengejutkan anak-anak yang masih sangat kecil.

Asal Kucing Somali

Asal Kucing Somali

Saya selalu diberitahu bahwa ras saya adalah salah satu yang paling misterius di dunia kucing mewah dengan berbagai mitos dan legenda seputar asal kita.

Salah satu versi tentang bagaimana garis keturunan saya berakar mengatakan bahwa saya adalah produk dari banyak program pemuliaan eksperimental yang dilakukan oleh peternak yang berdedikasi setelah Perang Dunia II hampir memusnahkan semua populasi kucing di seluruh Eropa. Penghancurannya begitu besar sehingga hanya ada selusin ras Abyssinian yang tersisa setelah perang.

Salah satu program pemuliaan eksperimental ini memasangkan Abyssinians dengan kucing Russian Blue, Burma dan Siam, yang kemudian menghasilkan anak kucing yang menunjukkan fisik keseluruhan dari yang pertama, tetapi memiliki bulu yang lebih panjang.

Mereka awalnya diyakini sebagai "kesalahan" yang memiliki "gen tercemar", tetapi beberapa peternak berpikir mereka benar-benar cantik dan memeliharanya.

Teori menarik lainnya tentang bagaimana ras saya mengakui nenek moyang saya adalah hasil dari mutasi spontan di antara kucing Abyssinian yang membuat bulu mereka yang biasanya pendek lebih panjang dan lebih berkilau.

Sejujurnya, tidak ada yang benar-benar tahu pasti. Yang kami ketahui adalah bahwa pada tahun 1953, seekor anak kucing yang menunjukkan ciri fisik saya dengan nama Raby Chuffa dari Selene diimpor ke Amerika Serikat oleh peternak Inggris. Pohon keluarganya termasuk Roverdale Purrkins, betina Abyssinian yang dibesarkan di Inggris yang memiliki kemungkinan sangat tinggi untuk membawa gen berambut panjang.

Raby Chuffa dari Selene kemudian menjadi fondasi jantan dari breed Somalia kami di dan sekitar Amerika Utara pada tahun-tahun berikutnya. Kucing Somalia pertama yang secara resmi diperlihatkan di Amerika Serikat bernama Lyn Lee's Pollyanna.

Trah saya diakui oleh Cat Fanciers Association (CFA) dan diberikan status Kejuaraan kami sendiri pada tahun 1978. Selain CFA, kami juga diterima oleh The International Cat Fanciers Association (TICA) dan American Cat Fanciers Association (ACFA). ).

Bagaimana Membuat Kucing Somali Tetap Sehat dan Bahagia

Mantel saya mungkin terlihat sangat terawat, tetapi sebenarnya perawatannya sangat mudah. Menyikat setiap hari sudah cukup untuk menjaga mantel saya terlihat bagus dan halus, serta mencegahnya menjadi kusut dan ekstra keriting.

Namun, Anda harus ingat untuk membawa saya ke dokter hewan setidaknya setiap 4 bulan atau lebih untuk pemeriksaan rutin karena saya rentan terhadap masalah kesehatan seperti amiloidosis, sejenis penyakit ginjal, kerusakan gigi dan masalah gusi. Pastikan Anda mengatur asupan makanan saya juga karena saya memiliki nafsu makan yang besar dan meskipun saya aktif, saya juga dapat menambah berat badan dengan mudah.

Fakta menyenangkan

Saya tidak bermaksud menyombongkan diri, tapi saya cukup populer. Saat ini, saya dianggap sebagai kucing paling populer ke-17 dalam daftar CFA.
Saya sangat gesit sehingga saya dapat dengan mudah berlari ke samping jika saya mau.
Aku mendapat julukan Long-Haired Aby? sebagai anggukan pada kemiripan saya dengan Abyssinian.
Nama ras saya berasal dari Somalia,? yang merupakan tetangga Persia, tempat asal Abyssinian.
Juga pertimbangkan untuk memeriksa posting kami tentang ras Kucing Oranye atau mungkin kucing berwajah datar atau ras abu -abu menyukai Anda?

SUMBER : WIKIPEDIA , GOOGLE

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: